Wednesday, March 08, 2006

Orang Pinter

Orang pintar minum tolak angin. So what gitu loch [gaya ABG]
Kalimat ini dalam ilmu Mantig namanya TAUTOLOGI....[selalu benar]...

Memangnya orang bodoh ga minum tolak angin?
orang gila?
orang sedeng?

Seperti diskusi dengan seorang sahabat beberapa waktu lalu, kalimat ini sama nilanya dengan mengatakan "besok hari hujan atau tidak hujan". Peluang benarnya 100% tapi nilai informatif nya NOL persen!
Kalimat tadi tidak membawa audiens mengambil kesimpulan apa apa karena sama sekali tidak informatif.
Benar adanya Renald Kasali orang pintar,
Benar adanya Renald Kasali minum tolak angin,
So??
Benar benar logika yang aneh.....
=

1 Comments:

At 3:34 AM, Blogger Lia said...

emang mesti logis ya? yakin loe? :)
berapa orang sih di Indonesia (baca: target marketnya tolak angin) yang bakal berpikir kaya elo?
make it simple: kalo loe ga beli tolak angin, loe bego. Selesai :)
when we talk about ads, we don't talk about machines, honey...

 

Post a Comment

<< Home